Cara Backup iPhone Lewat iCloud & iTunes

Seperti yang kita tahu iPhone merupakan smarthphone dengan keamanan yang cukup baik menurut para pecinta iphone dan saya sendiri. iPhone memberikan fitur fitur keamanan yang cukup istimewa menurut saya. Diantaranya adalah keamanan data pengguna yang  bisa backup iphone kita dengan mudah dengan iCloud dan iTunes. Hal ini sangat kita butuhkan ketika kita melakukan reset ke settingan pabrik atau ketika kita ingin update ke versi iOS terbaru.

Backup iPhone bisa dilakukan dengan dua cara diantaranya adalah backup dan restore lewat iCloud dan Lewat itunes pada komputer atau laptop. Kali ini kita akan bahas kedua cara backup dan restore menggunakan iCloud dan iTunes. Pertama kita akan membahas cara backup dengan menggunakan iCloud dulu.

Cara Backup iPhone menggunakan iCloud

Syarat utama untuk backup iPhone dengan iCloud adalah memiliki koneksi wifi. jika tidak punya koneksi wifi kalian bisa ke tempat teman kalian yang mempunyai wifi dirumahnya. Untuk langkah langkahnya bisa kalian ikuti langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah koneksikan iPhone kalian ke sinyal wifi.
  • Langkah kedua kalian masuk ke menu Setting kemudian pilih iCloud lalu pilih menu Backup/Cadangkanimage2
  • Langkah ketiga kalian kemudian pilih Backup atau cadangkan dan pastikan iCloud Backup sudah dinyalakan ya.image12
  • Lalu langkah keempat pilih Backup Now atau cadangkan sekarang dan tunggu proses backup sampai selesai terlebih dahulu. Ingat pada saat proses ini jangan mematikan koneksi wifi terlebih dahulu.
  • Langkah kelima kalian pastikan backup kalian telah selesai dengan memilih menu Setting>iCloud>Storage> Manage storage. Kemudian pilih perangkat kalian dan pada keterangan akan terlihat rincian backup.
Cara Backup iPhone menggunakan iTunes

Hampir sama dengan backup iPhone lewat iCloud, Backup iPhone lewat itunes bisa dilakukan dengan syarat terdapat koneksi internet dan di komputer kalian sudah terinstall iTunes versi terbaru ya.  Untuk caranya kalian bisa simak langkah tersebut.

  • Langkah pertama yang kalian lakukan adalah membuka itunes yang sudah terinstall pada komputer kalian
  • Langkah kedua kalian harus menyambungkan perangkat iPhone kalian dengan kabel ke komputer kalian dan jika pada iphone kalian ada notifikasi muncul maka pilih Trust this computer.
  • Tunggu hingga device kalian telah muncul pada sidebar itunes lalu pilih sync yang ada di pojok kanan bawah layar komputer kalian.
  • Nah langkah berikutnya kalian klik pada gambar icon iPhone kalian yang letakanya disebelah kiri atas atau di sidebar dan pilih summary.
  • Lalu pilih saja backup to this Computer. Jika kalian ingin backup data tentang health dan homekit kalian bisa menggunakan encrypt iPhone backup. Encrypt iPhone backup mengharuskan kalian memasukkan kata sandi yang kalian buat pada saat backup untuk melakukan restore.backup-iphone
  • Tunggu saja proses backup iPhone kalian selesai terlebih dahulu, dan setelah selesai backup biasanya terlihat pada tulisan dibawah latest Backup terjadi kapan.

backing-up

Kesimpulan

Data sangat penting dalam hidup kita, kita mungkin sedang membawa dokumen keuangan untuk bisnis pada perangkat kita atau bisa juga foto abadi anak-anak kita dalam nya bayi pada iPhone kita.

Jika Anda memiliki foto berharga di iPhone, dan ingin membuat cadangan foto, maka pastikan kalian memeriksa panduan kami tentang bagaimana cara Backup iPhone dengan iCloud penyimpanan foto online.

Nah kira kira begitulah teman teman cara backup iphone teman teman jangan lupa share ke teman kamu ya.Save

Save

No Responses

Reply