Gadget, Others
Jun9

Perbedaan iPhone Refurbished Resmi Dengan iPhone Rekondisi

Share Disini kali ini akan membahas tentang perbedaan iPhone Refurbished Resmi dengan iPhone Rekondisi. Lalu apa saja sih perbedaannya? Langsung saja baca artikelnya sampai selesai ya.

  • iPhone Rekondisi/Refurbished Resmi Apple

iPhone refurbished resmi adalah iPhone yang secara resmi direkondisi oleh pihak Apple karena pernah rusak atau mengalami keggagalan fungsi atau cacat kemudian dikemas kembali sesuai standar produksi dari pihak Apple. Barang yang di keluarkan dari Apple secara umum komponen-komponennya yang digunakan adalah komponen-komponen original dari Apple. Produk ini sangat dijamin dan produk dari iPhone Refurbished ini sangat Recomended sekali buat kalian yang pengen memiliki iPhone yang Asli dengan harga yang cukup murah.

  • iPhone Rekondisi/Refurbished Distributor atau Palsu

iPhone jenis ini merupakan iPhone resmi yang telah rusak kemudian di perbaiki kembali dan dikemas  kembali menyerupai produk iPhone Apple yang baru. perlu diketahui bahwa jenis iPhone ini di perbaiki bukan dari Apple resmi melainkan pihak distributor, secara hukum hal ini termasuk tindakan pemalsuan produk dan penipuan jadi hati-hati jika anda hendak membeli produk iPhone baru yang di jual di konter-konter atau distributor gak jelas.

 

Ciri-ciri iPhone Yang di Rekondisi Dari Pihak Apple Secara Resmi

Apple mendeskripsikan nama Kemasannya dari iPhone Refurbished ini dibuat berbeda dengan versi normal. Ciri-Ciri utamanya adalah menggunakan warna putih polos dan ada tulisan kecil di bagian tengah bawah “Apple Certified Pre-Owned”.

 

Aksesoris dan kelengkapannya dalam kondisi baru sama dengan iPhone yang dijual normal di antaranya earpods dan USB charger. Iphone refurbished juga mendapatkan Full garansi 1 tahun secara internasional dari Apple. mulai aktif ketika anda melakukan aktivasi ke iPhone.

Untuk mengecek Apakah garansi iPhone tersebut sudah aktif atau belum anda dapat mengecek di selfsolve.apple.com dengan memasukkan Serial Number unit iPhone. jika iPhone belum aktif maka garansi akan tampak seperti gambar di bawah ini bahwa garansi belum aktif .

Ciri-ciri iPhone Rekondisi Dari Distributor Atau iPhone Rekondisi Palsu

Apple yang di rekondisi bukan dari pihak apple umumnya di bandrol dengan harga yang sangat murah. jika anda menemui iPhone yang di bandrol dengan harga yang sangat murah anda patut curiga dengan produk tersebut. Biasanya para penjual iPhone rekondisi tidak memberi tahu bahwa barang tersebut refurbished atau rekondisi, untuk itu di sini anda harus jeli.

Kebalikan dari rekondisi dari Pihak Apple secara resmi, kemasan rekondisi abal-abal persis seperti produk apple iPhone baru yang di jual secara normal pada umumnya.

Berbeda dengan rekondisi dari Pihak Apple secara resmi, Apple iPhone ini umumnya hanya bergaransi distributor dan biasanya hanya 1 bulan, bukan garansi apple internasional dan jika di cek di selfsolve.apple.com masa garansi telah Expired artinya masa garansi sudah berakhir. nah di sinilah tahap yang paling menentukan iPhone tersebut rekondisi oleh apple secara resmi atau di rekondisi oleh pihak yang bukan dari apple.

Nah beruntung jika anda menemukan perangkat iPhone refurbished dari Apple karena dengan harga relatif lebih murah anda bisa memiliki iPhone yang berkualitas sama seperti iPhone baru pada umumnya, Perlindungan garansi 1 tahun dan nilai jual yang lebih baik juga aksesoris-nya yang original adalah poin penting dari produk tersebut.

Bagaimana? Sudah tau dong setelah membaca artikel ini? Jangan lupa share ke teman kalian ya.Save

Tags:

Author: 

Lahir di kota Kudus, Saya adalah Seorang Engineer yang menyukai blogging serta dunia teknologi Digital. Mulai blogging sejak SMK dan sangat tertarik terhadap perkembangan dunia digital masa depan.

author

One Response

  1. Berikut Beberapa Cara untuk Mengecek Nomor imei iPhone6 bulan ago

    […] Perbedaan iPhone Refurbished Resmi Dengan iPhone Rekondisi […]

    Reply

Please Leave a Reply